Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Pertama Donor Darah, Ternyata Pemain Persib Ini Tak Tegang

By Fifi Nofita - Rabu, 26 Oktober 2016 | 00:17 WIB
Pemain Persib, Tony Sucipto tengah melakukan donor darah di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (25/10/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Pemain Persib Bandung menyumbangkan darah mereka pada kegiatan donor darah yang digagas oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Salah satu pemain Persib, Tony Sucipto ikut serta pada acara di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (25/10/2016).

Para pemain yang menyumbang darah ini selain Tony Sucipto ada juga David Laly, Jajang Sukmara, Hariono, Taufiq, duo kiper Muhammad Ridwan dan Muhammad 'Deden' Natshir. Selain itu, jajaran pelatih dan ofisial tim pun ikut berpartisipasi.

Tony Sucipto mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan donor darah. Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini tidak merasa tegang.

Karena, dia mengakui, menghadapi jarum sudah cukup sering baginya. Ketika akan tes kesehatan menjelang musim anyar bergulir, ia pun berhadapan dengan jarum.

"Harapannya, kami bisa membantu sesama yang membutuhkan."

Pemain Persib, Tony Sucipto

"Ini baru pertama kali, kalau kena jarum setiap tahun kan tes kesehatan juga," ucap Tony saat mendonorkan darahnya.

Tony berharap, darah yang didonorkan oleh pemain Persib, bobotoh, dan masyarakat umum bisa membantu warga di Kota Bandung dan sekitarnya yang membutuhkan darah.

"Harapannya, kami bisa membantu sesama yang membutuhkan. Pastinya kegiatan ini bagus, saya harap kalau bisa bukan hanya sekali tetapi berkelanjutan," tutur Tony.

Acara donor darah ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. Menurut Deddy, kegiatan yang digelar oleh manajemen PT PBB ini diharapkan menjadi agenda rutin.

"Saya apresiasi kegiatan donor darah ini, sehingga Persib dan bobotoh memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan jadi bukan dikenal dengan keberingasannya. Namun, kami juga peduli terhadap kemanusian," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5184038428001_v1_pjuara[/video]