Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain Mou, Kalah 0-4 Menjadi yang Terbesar bagi Dua Pemain Man United Ini

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 Oktober 2016 | 12:44 WIB
Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba, beraksi dalam pertandingan Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016. (MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Manajer Jose Mourinho memecahkan rekor kekalahan terbesar di Premier League saat Manchester United takluk 0-4 dari Chelsea, Minggu (23/10/2016). Namun, kekalahan di Stamford Bridge ini juga menjadi pil pahit bagi dua pemain anyar Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Pada sepanjang kariernya di Premier League, kekalahan dengan selisih empat gol ini adalah yang terbesar bagi Mourinho. Kekalahan ini juga menjadi yang terbesar kedua di sepanjang karier kepelatihan Mou.

Kekalahan terbesar yang pernah diderita Mourinho terjadi saat dirinya masih menangani Real Madrid. Bertandang ke Camp Nou menghadapi FC Barcelona pada pekan ke-13 La Liga 2010-2011, Senin (29/11/2010), Madrid takluk 0-5 dari sang rival.

Sedangkan bagi Ibrahimovic, kekalahan 0-4 ini terasa sangat menyakitkan. Pasalnya, pemain berusia 35 tahun itu sudah lama tidak pernah lagi merasakan kekalahan sebesar ini di dalam kariernya.

Baca Juga:

Terakhir kali Ibra merasakan kekalahan yang lebih besar dari 0-4 pada 16 tahun silam atau tahun 2000. Saat itu, Ibra yang baru berusia 19 tahun masih membela Malmo di kasta kedua Liga Swedia.

Berbeda dengan Mourinho dan Ibrahimovic, kekalahan ini menjadi pukulan paling telak bagi Pogba. Gelandang Prancis berusia 23 tahun itu bahkan belum pernah merasakan kekalahan sebesar ini pada sepanjang karier profesionalnya.

Kekalahan menyakitkan Pogba paling hanya berselisih dua gol. Di luar penampilan bersama tim U-21 Man United, Pogba hanya pernah merasakan kekalahan dengan selisih dua gol sebanyak enam kali.

Lima di antaranya dirasakan Pogba bersama Juventus saat menghadapi Bayern Muenchen (0-2 dan 0-2), FC Barcelona (1-3), Fiorentina (2-4), dan Napoli (0-2). Sedangkan satu lagi saat membela Man United menghadapi Watford (1-3).