Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Puas dengan Catatan Clean Sheet Chelsea

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 Oktober 2016 | 09:06 WIB
Manajer Chelsea, Antonio COnte (kanan), mendengarkan bisikan manajer Manchester United, Jose Mourinho, usai kedua tim bertarung di laga Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Minggu (23/10/2016). (GLYN KIRK/AFP)

Chelsea berhasil menang 4-0 atas Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). Meski berhasil mencetak banyak gol, Manajer Antonio Conte lebih tertarik berbicara soal pertahanan The Blues.

Chelsea berhasil menang berkat gol-gol dari Pedro Rodriguez (menit ke-1), Gary Cahill (21'), Eden Hazard (62'), dan N'Golo Kante (70').

Conte mengaku senang dengan ketajaman lini serang Chelsea yang berhasil membokokan empat gol. Namun, pujian juga dirasa penting diberikan kepada lini pertahanan tim.

Dalam laga ini, Chelsea tampil lebih banyak di bawah tekanan Man United. The Blues hanya mengiasai 44 persen pertandingan.

Selain itu, Chelsea juga tidak lebih baik soal menciptakan peluang. Diego Costa dkk hanya memiliki 14 kali percobaan berbanding 16 tembakan yang dilepaskan Man United.

Baca Juga:

"Sebuah awal fantastis. Kami berhasil mencetak gol pada awal laga dan mampu terus bermain sepak bola yang baik. Intensitas dan penguasaan bola menciptakan banyak peluang," ucap Conte kepada BBC.

"Hari ini kami tidak kebobolan dan itu sangat penting. Jenis kemenangan seperti ini dapat meningkatkan kepercayaan diri kami. Bukan situasi yang baik jika Chelsea selalu kebobolan dalam setiap pertandingan," katanya.

Catatan clean sheet Chelsea pun terus berlanjut. Mereka tak kemasukan gol dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League.

Kemenangan ini juga membuat Chelsea menduduki posis keempat klasemen sementara Premier League pekan kesembilan. The Blues hanya tertinggal satu poin dari tiga tim yang beada di atas mereka, yaitu Manchester City, Arsenal, dan Liverpool.