Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta-fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Man United di Stamford Bridge

By Verdi Hendrawan - Minggu, 23 Oktober 2016 | 20:50 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard (merah) berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea dari adangan empat pemain lawan dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Chelsea akan menjamu Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). Di balik pertandingan tersebut, tersimpan beberapa fakta menarik dari sejarah pertemuan  serta kondisi terbaru kedua tim yang mungkin akan berpengaruh kepada hasil akhir pertandingan.

Head-to-head:

1. Chelsea tidak pernah kalah dari Manchester United dalam 10 pertandingan liga dan kompetisi domestik dengan torehan lima kemenangan dan lima hasil imbang.

2. Sejak 2002, Man United hanya pernah menang satu kali dalam pertandingan Premier League menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, yakni pada Oktober 2012.

3. Jika berhasil menang malam ini, Chelsea akan meraih kemenangan ke-50 menghadapi Setan Merah di semua kompetisi.

4. Ada empat kartu merah yang dikeluarkan wasit dalam enam pertemuan kedua tim di Stamford Bridge pada laga Premier League.

Kondisi terakhir tim:

Chelsea

1. Chelsea bisa menjaga gawang mereka tetap bersih dalam tiga pertandingan berturut-turut di Premier League untuk pertama kalinya sejak April 2015.

2. Chelsea telah memenangi tiga dari empat pertandingan kandang Premier League.