Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Gagal ke Final Denmark Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 19:16 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berupaya mengembalikan kok pukulan Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea Selatan) yang menjadi lawan pada babak semifinal Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Sabtu (22/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, gagal melangkahkan kaki ke babak final turnamen Denmark Terbuka 2016 yang berlangsung di Odense Sports Park.

Laju mereka terhenti di tangan wakil Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, dengan 13-21, 24-26, Sabtu (22/10/2016).

Nitya/Greysia membuka gim kesatu dengan kurang baik. Mereka tertinggal 0-3 lebih dulu sebelum bisa meraih poin pertama.

Jung/Shin yang bermain agresif terus mendulang poin. Pasangan juara bertahan itu tercatat mengungguli Nitya/Greysia 7-2 dan 9-4.

Namun, situasi tersebut tidak berlanjut. Nitya/Greysia berhasil memenangi tujuh poin beruntun untuk mencapai fase interval dengan keunggulan 11-9.

Selepas interval, Nitya/Greysia kembali gugup. Alih-alih meneruskan keunggulan, mereka justru berbalik tertinggal jauh setelah Jung/Shin meraih sembilan poin beruntun.

Nitya/Greysia masih sempat menambah satu poin lagi untuk mengubah kedudukan menjadi 13-18. Namun, Jung/Shin tetap tak terbendung.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Pada gim ini, kedua pasangan terus terlibat aksi saling kejar poin.

Nitya/Greysia lebih dulu mencapai poin interval. Mereka menyelesaikan paruh pertama gim kedua dalam kedudukan 11-10.

Pertarungan kembali sengit pada paruh kedua. Nitya/Greysia dan Jung/Shin bergantian mendulang poin sehingga laga harus diselesaikan melalui adu setting.