Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Jelaskan soal Masa Depan Aguero-Kompany

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 06:15 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kiri) berjabat tangan dengan Manajer Josep Guardiola di tengah-tengah pertandingan Liga Champions 2016-2017 menghadapi Borussia Moenchengladbach di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 14 September 2016. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, menyatakan Sergio Aguero dan Vincent Kompany masih menjadi bagian dari masa depan klub berjulukan The Citizens tersebut.

Rumor soal masa depan Aguero dan Kompany menjadi perbincangan menyusul keputusan Pep menentukan skuat dalam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (19/10/2016). Kompany tidak masuk dalam skuat, sedangkan Aguero baru bermain pada menit ke-79, untuk menggantikan Ilkay Guendogan.

"Vincent tidak fit. Sementara soal Sergio, saya telah mengatakan setelah pertandingan bahwa hal itu keputusan dari taktik. Jika Sergio memutuskan pergi maka hal tersebut keputusannya," kata pep.

Pep menyatakan bahwa Kompany dan Aguero adalah 2 pilar yang sangat dibutuhkan City.

"Masa depan Vincent dan Sergio adalah di Manchester City. Saat dia fit, dia bek tengah yang tangguh. Saya menyukai dia. Dengan segala hormat untuk Aguero, mencadangkannya adalah keputusan taktik. Saya ingin ada gelandang yang bermain di tengah. Saya berusaha menguasai bola karena saat Anda menambah gelandang, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez, tidak bisa memainkan bola," ujar Pep.

"Untuk selanjutnya sebelum Anda memberikan opini Anda dan memutuskan Sergio bukan dalam rencana saya, Anda bisa menghubungi saya. Saya mengapresiasi dia sebagai pemain dan pria. Saat Sergio memutuskan meninggalkan City, itu bakal menjadi keputusannya," sambung Pep.

Aguero kemungkinan besar akan diturunkan saat City menjamu Southampton pada Minggu (23/10/2016).