Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Ayo Sambut Hangat Mourinho di Stamford Bridge

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 04:24 WIB
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam duel Liga Europa lawan Zorya Luhansk di Old Trafford, 29 September 2016. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengajak para fans untuk memberikan sambutan hangat ketika Jose Mourinho datang ke Stamford Bridge bersama pasukan Manchester United.

Duel seru Chelsea versus United akan tersaji pada matchday ke-9 Premier League 2016-2017, Minggu (23/10/2016). Bagi Mourinho, ini adalah kali pertama dirinya kembali ke Stamford Bridge sejak dipecat The Blues pada 2015.

Conte sadar betul dengan jasa besar Mourinho di balik sederet prestasi yang diraih Chelsea. Tiga trofi Premier League dan satu Piala FA telah ia sumbang untuk klub milik Roman Abramovich.

Mengingat besarnya peran Mourinho, Conte menganggap pria asal Portugal itu layak mendapat sambutan positif saat kembali ke kandang Chelsea.

Baca juga:

"Mourinho pantas mendapat sambutan baik karena dia berada dalam bagian sejarah Chelsea bersama pemain dan para staf," ucap Conte dilansir Daily Mail.

"Anda tetap berada di hati fans ketika berhasil meraih 3 gelar. Hal itu normal dan dia pantas mendapatkannya," kata Conte lagi.

Bukan kali ini saja Mourinho datang ke rumah Chelsea sebagai lawan. Ia pernah memboyong skuat Inter Milan ke stadion berkapasitas 41.663 penonton itu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2009-2010.

Hasilnya, Inter asuhan Mourinho menang tipis 1-0. Samuel Eto'o menjadi penentu kemenangan tim tamu lewat gol tunggalnya.