Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan Penting Pelatih Persegres Sebelum Menghadapi Persib

By Fifi Nofita - Jumat, 21 Oktober 2016 | 23:36 WIB
Pelatih Eduard Tjong (kiri) dalam sesi latihan Persegres di Stadion Tri Dharma Gresik, Kamis (20/10/2016). (TB KUMARA/JUARA.net)

habisan akhir pekan ini. Mereka dijamu Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10/2016).

Menurut Eduard Tjong, meski Persib baru saja menelan kekalahan dari Mitra Kukar dengan skor 1-2, namun hal itu bukan jaminan tuan rumah lemah. Jadi, main Spartan jadi pilihan Persegres.

”Besok, kami harus kerja keras. Persib itu tim yang bagus dan saya tidak mau melihat hasil dengan Mitra Kukar. Apalagi, mereka main di kandang, di depan ribuan bobotoh,” ucap Edu, sapaan Eduard, Jumat (21/10/2016).

Persegres pada putaran pertama berhasil menaklukan Persib dengan skor 2-1. Edu pun mengaku, hasil tersebut bisa menjadi modal pembangkit semangat anak asuhnya untuk laga tandang di Wibawa Mukti.

Namun, Edu tetap mengingatkan pasukannya untuk tidak melihat hasil di putaran pertama sepenuhnya. Karena, komposisi pemain Persib sedikit mengalami perubahan.

Tuan rumah kini punya duo legiun asing anyar, Marcos Flores dan Diogo Ferreira. Selain itu, tampil di hadapan bobotoh akan membuat motivasi bermain Atep dkk berlipat.

”Kalau modal memang jadi modal, cuma sekarang beda. Kami main di kandangnya Persib. Kalau mereka main di sini, kami akan antisipasi. Sebab, kami juga akan menghadapi bobotoh di laga ini,” tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5179291225001_v1_pjuara[/video]