Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Lolos ke Babak Perempat Final Denmark Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 Oktober 2016 | 15:42 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bertahan dari serangan pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Selasa (19/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak perempat final Denmark Terbuka, 18-23 Oktober.

Marcus/Kevin melaju ke babak perempat final setelah menaklukkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) dengan 21-17, 21-11 pada laga yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (20/10/2016).

Marcus/Kevin memimpin pada awal gim pertama dengan 3-1. Namun, Kittinupong/Dechapol berhasil mengejar menjadi 5-5. Setelah itu, Marcus/Kevin berhasil mengoleksi tiga poin beruntun untuk unggul 8-5.

Meskipun tertinggal, Kittinupong/Dechapol mampu mengejar ketinggalan hingga unggul tipis 11-10 atas Marcus/Kevin.

Tak lama kemudian, kedua pasangan pemain saling bergantian mencetak poin dan Marcus/Kevin menjauh dengan 16-12.

Dominasi Marus/Kevin berlanjut hingga memastikan gim pertama menjadi miliki mereka dalam waktu 13 menit.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin melaju cepat dengan memimpin 11-3. Setelah interval, pasangan peringkat ke-13 dunia itu semakin menjauh dengan 13-6.

Marcus/Kevin bermain dengan permainan terbaik mereka setelah tidak memberi kesempatan kepada Kittinupong/Dechapol untuk mengejar ketinggalan.

Setelah bertarung selama 28 menit, Marcus/Kevin berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Ganda pura Indonesia berpeluang menambah wakil ke babak perempat final melalui penampilan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan.