Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AQ Minta Bayu Gatra Bermain dengan Hati

By Suci Rahayu - Kamis, 20 Oktober 2016 | 12:04 WIB
Pemain Madura United, Bayu Gatra dalam sebuah sesi latihan timnya awal Oktober 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Sebuah pesan penting dititipkan oleh Achsanul Qosasih jelang keberangkatan winger Madura United, Bayu Gatra, mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Presiden Madura United ini meminta Bayu nantinya bermain dengan hati dalam pemusatan latihan ini.

Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk bermain di Piala AFF 2016 akan melakukan pemusatan latihan yang dimulai pada Kamis (20/10/2010) bertempat di Sleman. Sebanyak 26 pemain terbaik dari seluruh Indonesia telah dipanggil oleh pelatih timnas Alfred Riedl.

Salah satu pemain yang masuk daftar adalah Bayu Gatra. Pemain 23 tahun menjadi satu-satunya wakil tim Madura United yang bergabung dengan timnas.

"Bermainlah dengan hati dan fair sebagaimana perjalanan kamu di Madura United yang hanya memiliki satu kartu kuning," pesan AQ, sapaan karib Achsanul.

AQ menuturkan bahwa pemanggilan Bayu kali merupakan apresiasi positif atas kinerjanya selama ini bersama Laskar Sape Kerrap. Bayu menjadi satu-satunya pemain yang belum pernah absen membela tim Madura United dalam ajang TSC 2016.

"Konsistensi Bayu Gatra bersama Madura United memang patut diapresiasi," sambung AQ.

Selaku presiden klub, AQ juga tidak akan menghambat langkah Bayu untuk bergabung dengan timnas. Madura United dipastikan akan melepas Bayu meski sebenarnya tenaganya sangat dibutuhkan oleh tim.

"Jika memang tenaganya dibutuhkan oleh Timnas, klub tidak bisa melarangnya, meski sebenarnya dia dibutuhkan saat pertandingan melawan Bhayangkara FC nantinya."

"Selamat bagi Bayu yang dipanggil ke Timnas senior," kata mantan bendahara PSSI ini.