Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalam 2 Hari, 2 Pemain Berikrar Pensiun di Madrid

By Anju Christian Silaban - Kamis, 20 Oktober 2016 | 07:40 WIB
Luka Modric (kiri) melakukan penandatanganan kontrak dengan Real Madrid, Rabu (19/10/2016). (REAL MADRID)

 Luka Modric memendam hasrat untuk menghabiskan sisa kariernya bersama Real Madrid. Hal itu diutarakan Modric setelah melakukan penandatanganan kontrak anyar, Rabu (19/10/2016).

Mengacu kesepakatan baru, pemain asal Kroasia itu bakal bertahan di Madrid hingga 30 Juni 2020. Kesepakatan ini menjadi yang ketiga buat Modric dan Madrid. Sang pemain menandatangani kontrak pertama saat baru bergabung pada musim panas 2012, lalu sempat membaruinya lagi pada November 2014.

"Saya berharap ini bukanlah pembaruan kontrak terakhir. Hasrat saya yakni pensiun di Real Madrid. Dengan pembaruan ini, saya mendekati harapan tersebut," tutur Modric di situs resmi klub.

Dalam empat tahun masa kontraknya, Modric pun mengincar gelar juara La Liga. Inilah satu-satunya gelar yang belum dimenangi dia bersama Madrid.

"Anda bisa mengatakan bahwa La Liga adalah prioritas karena bagi Madrid, puasa selama empat tahun terasa terlalu lama. Bukan berarti kami tidak ingin menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey," ucap dia.

Modric bukanlah satu-satunya pemain yang melontarkan hasrat untuk gantung sepatu di Santiago Bernabeu. Hal serupa diucapkan Pepe setelah laga kontra Legia Warsawa pada partai fase grup Liga Champions, Selasa (18/10/2016).

Tidak seperti Modric, masa depan Pepe masih "digantung". Kontrak dia dan Madrid bakal habis pada musim panas 2017.