Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Kebobolan Empat Gol untuk Kali Pertama, Zein Al Hadad Angkat Bicara

By Segaf Abdullah - Rabu, 19 Oktober 2016 | 19:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, M Zein Al Hadad, saat memberikan instruksi kepada timnya dalam laga kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (14/10/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Persija Jakarta, M Zein Al Hadad, mengakui timnya bermain limbung saat dikalahkan Arema Cronus, Selasa (18/10/2016). Alhasil, untuk kali pertama tim ibu kota harus kebobolan hingga empat gol pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Persija takluk 1-4 dari Arema pada pekan ke-24 TSC di Stadion Gajayana, Kota Malang. Hasil tersebut sekaligus menjadi kekalahan perdana tim berjulukan Macan Kemayoran sejak ditangani Mamak, sapaan karib Zein Al Hadad.

"Ya, kami juga tidak menyangka bisa kebobolan sebanyak itu. Di samping itu, tim bermain tidak tenang dan terburu-buru dalam memanfaatkan peluang," ucap Mamak kepada JUARA, Rabu (19/10/2016).

Di sisi lain, Mamak tidak menampik sulitnya bermain melawan Arema. Apalagi, laga kandang Persija ini dimainkan di kandang tim berjulukan Singo Edan tersebut.

"Arema sangat kuat di kandang. Didukung langsung puluhan ribu suporter, mereka sangat bersemangat," katanya.

Dominasi Arema pada laga tersebut sangat kentara. Menilik statistik, sepak pojok yang didapat Hamka Hamzah Cs berjumlah 15 dan hanya berbanding satu dengan Persija!

"Sebetulnya peluang kami banyak pada laga tersebut. Sayangnya, para pemain juga terpancing emosinya," tutur pelatih berusia 55 tahun itu,

Persija dihadapkan jadwal sulit dalam tiga laga ke depan. Berturut-turut, Ismed Sofyan dan kolega bakal bersua Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, dan Persib Bandung.