Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sneijder dan Van der Vaart Pun Kalah dari Irfan Bachdim

By Rabu, 19 Oktober 2016 | 18:13 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Irfan Bachdim dalam sebuah wawancara di Hotel Alana, Solo, Senin (5/9/2016) siang. (ESTU SANTOSO/JUARA.net)

AMSTERDAM, JUARA.net – Siapa yang paling banyak diikuti perkembangannya di antara tiga pesepak bola ini: Irfan Haarys Bachdim, Wesley Sneijder, dan Rafael van der Vaart? Jawabannya, Irfan Bachdim.

Media asal Negeri Kincir Angin yang berbasis di Provinsi Noord Holland atau yang berkedudukan di Amsterdam, NH, membahas soal kepopuleran tiga nama pesepak bola itu.

NH merupakan nama baru dari Radio & Televisie Noord-Holland (RTV NH), yang kini punya portal berita RTVNH.nl. Pada Senin (17/10/2016), NH menulis info ringan soal pengikut Irfan Bachdim di twitter.

Ternyata, follower pemain naturalisasi Indonesia itu jauh meninggalkan bintang sepak bola Belanda, Rafael van der Vaart. Bahkan, kapten skuat de Oranje sekarang, Wesley Sneijder juga kalah pengikutnya.


()

Tercatatan, Irfan punya 4,8 juta pengikut di akun media sosial itu. Pemain yang kini membela klub Jepang, Consadole Sapporo itu menang beberapa ratus ribu di atas follower Sneijder yang berjumlah 4,09 juta.

Baca Juga:

Sedangkan Van der Vaart ’hanya’ punya pengikut 1,48 juta, tentu jauh di bawah Irfan Bachdim.

NH menuliskan kalau Irfan lahir di Amsterdam dan dibesarkan di Mijdrecht. Sempat main di Argos, dia salah satu pilar muda alumnus akademi Ajax. Irfan pernah main untuk FC Utrecht dan HFC Haarlem.

Irfan yang ayahnya orang asli Indonesia, tepatnya asal Malang, Noval Bachdim, memiliki ibu asli Belanda, Hester van Dijk. Dia pertama kali ke Indonesia pada 2010 dan ikut Charity Games Garuda Merah Putih.