Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Della/Rosyita Langsung Bersiap untuk Tampil pada Prancis Terbuka

By Delia Mustikasari - Rabu, 19 Oktober 2016 | 16:47 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, sedang melakukan rotasi ketika menghadapi Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) pada babak pertama Denmark Terbuka. Della/Rosyita kalah dari Stoeva/Stoeva 13-21, 21-12, 19-21 pada laga yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu (19/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Satu pasangan ganda putri terpaksa harus terhenti pada babak pertama Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, 18-23 Oktober.

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah 13-21, 21-12 dan 19-21 dari Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) pada babak pertama yang berlangsung, Rabu (19/10/2016).

"Dari gim pertama ke gim kedua kami mengubah permainan. Kami enggak mau kebawa sama permainan lawan dan berhasil. Tetapi, pada gim ketiga mereka seperti sudah tahu pola oermainan kami seperti apa," kata Della seusai laga.

"Kami seharusnya lebih tenang karena tadi masih buru-buru. Kami masih suka terbawa bola-bola mereka yang kencang sehingga permainan kami menjadi berantakan,"ujar Rosyita.

Terhenti pada babak awal, Della/Rosyita pun kembali bersiap untuk pertandingan berikutnya. Mereka bermain pada Prancis Terbuka 2016 yang akan berlangsung pekan depan.

Baca Juga:

"Sejak awal gim, kami harus yakin dengan kemampuan diri sendiri," ujar Della mengevaluasi penampilannya.

"Hari ini kami belum mengeluarkan semua permainan terbaik kami, belum maksimal di lapangan. Kami harus bisa lebih baik lagi untuk nanti di Prancis," aku Rosyita.

Ganda putri Indonesia menyisakan pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi.

Nitya/Greysia akan menjumpai wakil Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching,  sedangkan Anggia/Ketut menghadapi Line Noergaard/Nanna Vestergaard (Denmark).