Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzeko-Salah Duet Penyerang Tertajam di Serie A

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 18 Oktober 2016 | 21:11 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi bersama Mohamed Salah usai mencetak gol pembuka di pertandingan melawan Napoli di San Paolo, Sabtu (15/10/2016) waktu setempat. (CARLO HERMAN/AFP)

Sebelum musim kompetisi 2016-2017 bergulir, nama Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala digadang-gadang akan menjadi duet penyerang tertajam di Serie A.

Sebuah asumsi yang wajar. Musim ini Juventus menggabungkan dua pemain tertajam musim lalu.

Gonzalo Higuain adalah pencetak gol terbanyak Serie A 2015-2016 dengan 36 gol. Paulo Dybala berada persis di bawahnya dengan koleksi 19 gol.

Musim ini duet Higuain-Dybala sebetulnya tidak mengecewakan. Mereka total sudah mengemas sembilan gol dengan perincian Higuain enam gol dan Dybala tiga.

Tetapi, Higuain-Dybala ternyata bukan duet penyerang tertajam saat ini. Hingga pekan ke-8 akhir pekan kemarin, mereka tertinggal dua gol dari pasangan Roma, Edin Dzeko-Mohamed Salah.

Keduanya telah mencetak total 11 gol bagi Roma. Dzeko mengumpulkan tujuh gol dan Salah empat.

Lonjakan ketajaman dua pemain Roma itu memang mengejutkan. Saat ini Dzeko-Salah sudah mencetak separuh dari koleksi gol mereka musim lalu.

Pada 2015-16, keduanya mengemas total 22 gol dengan Dzeko hanya mencetak delapan gol dan Salah 14 gol.

Peningkatan performa ini jelas membuat kepercayaan diri Roma juga meninggi.

"Kami punya grup pemain yang kuat dan tim yang solid. Jadi, Roma harus memenangi trofi musim ini,” ujar Salah kepada Mediaset Premium.


(ANDREAS JOEVI/JUARA.net)