Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapolda Cup, Ajang Pencarian Talenta dari Anggota Polisi

By TB Kumara - Selasa, 18 Oktober 2016 | 13:31 WIB
Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji, berfoto bersama sebelum kick off Kapolda Cup, Senin (17/10).. (TB KUMARA/JUARA.NET)

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji, resmi membuka turnamen sepak bola Kapolda Cup I 2016 di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (17/10/2016) malam.

Turnamen sepak bola khusus untuk anggota polisi diikuti oleh 42 kesebelasan, yakni dari Polres se-Jawa Timur, tiga dari internal Polda yakni Brimob Polda Jatim, Polair, dan Bhayangkara Polda.

"Ajang Kapolda Cup ini untuk mendukung Bhayangkara FC sekaligus menyemarakkan dunia persepakbolaan yang ada di Tanah Air," ujar Irjen Pol Anton Setiadji.


Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji (kiri), saat membuka turnamen Kapolda Cup 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.(TB KUMARA/JUARA.NET)

Lebih lanjut, digelarnya turnamen ini untuk mendukung Bhayangkara FC yang selama ini menjadi tim sepak bola nasional.

Selain itu, Polres diharapkan bisa membina talenta-talenta pesepak bola yang ada di masing-masing daerah. Tentu termasuk Polres yang berada di Polda Jawa Timur.

Selain itu, perwira dengan bintang dua ini berharap momentum seperti ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikut.

"Jadi, nanti tugas para wartawan adalah menagih ke Kapolda yang baru. Harus ada Kapolda Cup II," katanya.

Jenderal kelahiran Malang ini kembali menegaskan tujuan digelarnya turnamen kali ini adalah untuk menjaring bibit bibit pemain baru yang akan dimasukkan ke tim Bhayangkara FC yang akan datang.

"Bisa saja ada talenta pemain dari daerah lain yang benar-benar mampu berkompetisi, apalagi masih muda," ucapnya.