Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Si Kucing Hitam Gemparkan Anfield

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 18 Oktober 2016 | 02:13 WIB
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson (tengah), melakukan pemanasan jelang melawan Manchester United di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016). (Paul ELLIS / AFP)

Ada peristiwa menarik jelang pertandingan antara Liverpool dan Manchester United di Stadion Anfield, pada Senin (17/10/2016) atau Selasa pukul 02.00 WIB.

Peristiwa menarik tersebut adalah "penampakan" seekor kucing yang masuk ke dalam ke lapangan. Kucing berwarna hitam tersebut tampak berjalan tenang menyisir lapangan jelang laga dimulai.

Aksi si kucing hitam ini menjadi pembicaraan di media sosial. Bahkan, twitter resmi Man United mengunggah video aksi kucing tersebut.

Suporter Liverpool pun mengharapkan keberuntungan dari masuknya si kucing hitam.

Baca Juga:

Kejadian ini bukan kali pertama terhadi di Anfield. Saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur pada 7 Februari 2012, seekor kucing abu-abu nekat menerobos masuk dan berlari-lari di lapangan saat pertandingan memasuki menit ke-11.

Kucing yang kini terkenal dengan nama Anfield Cat tersebut sontak membuat 45.000 penonton di Anfield terpukau selama tiga menit dan meneriakkan "cat, cat, cat, cat, cat" sebelum akhirnya ditangkap oleh pengawas lapangan.

Sehari setelah pertandingan, si kucing langsung membuat dunia maya gempar. Liverpudlian, sebutan untuk suporter The Reds, membuatkan akun Twitter bernama @AnfieldCat. Bahkan kini ia sudah memiliki lebih dari 38.000 followers.