Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tanpa Sergio Lagi dalam Laga Kandang

By Fifi Nofita - Selasa, 18 Oktober 2016 | 03:04 WIB
Sergio van Dijk, optimistis kondisinya akan pulih dalam sisa waktu sebelum bertanding dengan Bhayangkara Surabaya United. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Persib Bandung akan kembali kehilangan Sergio van Dijk pada pertandingan kandang TSC 2016, menghadapi Persegres Gresik, Sabtu (22/10/2016). Ini lantaran pemain naturalisasi tersebut mendapatkan sanksi dari komdis.

Menurut pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pemain berusia 33 tahun tersebut mendapatkan sanksi setelah berbenturan dengan penjaga gawang Madura United dan sedikit terjadi insiden yang mengakibatkan keduanya mendapatkan kartu kuning.

"Ya tidak bisa main, satu pertandingan lagi absen, karena hukuman komdis. Karena waktu di Madura disidangkan, hukuman tambahan setelah sebelumnya absen satu kali (lawan Bhayangkara FC)," kata Djanur sapaan akrabnya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (17/10/2016).

Baca Juga:

Selain Sergio, dua pemain andalan lainnya milik Persib, yakni Sergio van Dijk dan Zulham Zamrun juga kemungkinan bakal absen dalam pertandingan yang rencananya akan digelar Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, Zulham dan Basna kemungkinan akan kembali bergabung dengan Timnas Indonesia pada 20 Oktober mendatang, untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum menghadapi Myanmar pada laga uji coba 4 November mendatang.

"Tiga pemain mungkin yang tidak bisa tampil, karena kemungkinan dua pemain masuk skuat nasional untuk pertandingan yang akan datang," ujar pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini.