Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur Akui Mitra Kukar Tampil Lebih Baik daripada Persib

By Fifi Nofita - Senin, 17 Oktober 2016 | 10:16 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui pasukannya pantas kalah dari tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 1-2, pada laga lanjutan TSC 2016 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016).

Dua gol tim tuan rumah tercipta berkat tandukan Septian David Maulana dan Yogi Rahadian. Adapun Persib membalas lewat Sergio van Dijk.

Djanur, sapaan akrab Djadjang, menungkapkan hasil tersebut tidak seusai dengan yang diharapkan. Pasalnya, tim kebanggaan bobotoh ini sebelumnya menargetkan untuk mengamankan poin perdana pada laga tandang putaran kedua.

"Selamat untuk Mitra Kukar. Pada malam ini kami tampil tidak sesuai target," ucap pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini seusai pertandingan.

Secara permainan, Hariono dkk menurut Djanur bisa mengimbangi tim berjuluk Naga Mekes. Bahkan, saat tertinggal 0-1 melalui sundulan Septian David Maulana pada menit ke-16, tim Maung Bandung tetap bersemangat untuk bisa menyamakan kedudukan.

Baca Juga:

Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan satu menit. Gol penyeimbang tersebut dicetak oleh Sergio van Dijk yang masuk menggantikan Marcos Flores.

"Dari segi permainan, berlangsung seimbang. Kami sudah melakukan usaha untuk menyelamatkan diri dari kekalahan," ujar Djanur.

Djanur menambahkan, kelengahan yang terjadi pada skuatnya membuat skor imbang tidak bisa dipertahankan hingga laga usai. Pasalnya, pada menit ke-67, Yogi Rahardian merobek gawang M. Natshir dengan proses gol yang sama seperti di babak pertama.

"Dua gol dari sepak pojok jadi kelemahan pemain kami. Mereka tidak bisa mengantisipasinya," ujar Djanur.

[video]https://video.kompas.com/e/5172569979001_v1_pjuara[/video]