Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Febri Hariyadi Tetap di Tim Utama

By Fifi Nofita - Minggu, 16 Oktober 2016 | 19:24 WIB
Pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, antusias jadi bagiak skuat Maung Bandung pada TSC A 2016. (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memastikan pemain muda Febri Hariyadi akan tetap berada di tim senior pada sisa pertandingan putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Umuh tidak meragukan kualitas pemain bernomor punggung 19 tersebut. Pasalnya, saat diturunkan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wiabwa Mukti, Rabu (12/10/2016), Bow - sapaan akrab Febri - mampu memberikan kontribusi.

Pada pertandingan tersebut, Persib yang sempat tertinggal 0-1, akhirnya bisa membalikan keadaan menjadi 2-1 pada 10 menit terakhir babak kedua.

Selain itu, saat dipinjamkan ke tim sepak bola Jawa Barat, Febri juga mampu menunjukan kualitasnya dengan mempersembahkan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Baca Juga:

"Febri saya sudah instruksikan ke Djadjang untuk diambil. Dia sudah bisa membuktikan kemampuannya di PON. Sudah saatnya dia kami ambil (ke tim senior)," kata Umuh di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (14/10/2016).

"Dia sudah kelasnya (main di tim senior). Dia bisa menghindari banyak pemain, bisa ngambil keputusan baik di lapangan," tuturnya.

Febri saat ini kembali diboyong oleh tim pelatih ke Tenggarong untuk persiapan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016).

Berbeda dengan Febri, Umuh menuturkan untuk dua pemain muda lainnya yakni Jujun Saepulloh dan Gian Zola yang sebelumnya berada di tim senior, saat ini untuk sementara dipinjamkan ke tim Persib U-21 yang berlaga di ISC U-21.

"Saya rasa dia (Febri) akan tetap dipertahankan di senior, sedangkan Zola dan Jujun di tim junior dulu," ucapnya lagi.

[video]https://video.kompas.com/e/5172253791001_v1_pjuara[/video]