Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Bisa Turun pada Latihan Keempat GP Jepang

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 11:39 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sedang memacu motornya saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016). (TOSHIFUMI KITAMURA /AFP)

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, diizinkan mengikuti latihan bebas keempat setelah insiden yang dialaminya pada sesi latihan bebas ketiga GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016) pagi.

Lorenzo mengalami highside saat melewati tikungan 2. Dia terlempar dari motornya dan terjatuh cukup keras di lintasan.

Setelah terjatuh, Juara Dunia 2015 itu ditandu saat menuju pinggir lintasan dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan CT Scans di kaki, tumit, dan tangan, Lorenzo dinyatakan fit dan bisa menjalani sesi latihan bebas keempat.

Selain Lorenzo, Eugene Laverty (Aspar) juga dinyatakan fit dan bisa kembali ke lintasan pada latihan bebas keempat yang digelar mulai pukul 13.30 waktu setempat atau 11.30 WIB.

Sebelumnya, Laverty terjatuh di tikungan 6 saat menjalani sesi latihan bebas kedua pada Jumat (14/10/2016). Setelah itu, dia harus ditandu dan dibawa ke clinica mobile.

Sementara itu, sesi kualifikasi pertama (Q1) dimulai pada pukul 14.10 waktu setempat (12.10 WIB).