Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Vs AS Roma, Tanpa Milik Tetap Sulit

By Sabtu, 15 Oktober 2016 | 17:25 WIB
Gelandang Napoli, Marek Hamsik (kanan), merayakan gol dengan rekan setimnya, Arkadiusz Milik (kiri),Jose Maria Callejon (tengah) saat melawan Benfica dalam laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, 28 September 2016. (CARLO HERMANN/AFP)

Juventus sudah berlari menjauh. Siapa yang akan menjadi rival terdekat sang juara bertahan? Sebagian jawabannya akan terlihat di San Paulo.

Penulis: Riemantono Harsojo

Dalam empat musim terakhir, Napoli dan Roma bergantian menjadi rival terdekat bagi tim juara Juventus. Napoli pada musim 2012/13 dan 2015/16, sedangkan Roma di 2013/14 dan 2014/15.

Musim ini, kedua klub diprediksi akan kembali menjadi musuh utama I Bianconeri dalam perburuan lo scudetto.

Dalam klasemen sementara, Napoli dan Roma juga sedang berada tepat di bawah Juventus. Gli Azzurri di posisi kedua, sedangkan I Giallorossi di urutan ketiga.

Pertanyaannya, siapa yang akhirnya akan menjadi rival terdekat Juventus pada musim ini?

Pada Sabtu (15/10/2016) di Stadio San Paulo, Napoli akan menjamu Roma. Kapten Tim Kuning-Merah, Francesco Totti, menyebut pemenang partai ini akan menjadi pesaing utama Si Nyonya Tua.

Siapa bakal meraih tiga poin?

Jangan langsung mengunggulkan Roma karena Napoli tidak akan diperkuat mesin gol Arkadiusz Milik. Penyerang yang sudah mengemas empat gol itu harus istirahat sekitar lima-enam bulan karena cedera lutut.

"Meskipun mereka tanpa Milik, Napoli tetap sangat kuat dengan pemain seperti Manolo Gabbiadini dan Jose Callejon," ujar gelandang serang Roma, Diego Perotti, seperti dikutip Football Italia.