Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torino Punya 'Ayam Jantan' Seharga Rp 573,9 Miliar

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 09:40 WIB
Andrea Belotti, melakukan selebrasi ikonik usai membobol gawang Bologna di Serie A 2016-2017. (VALERIO PENNICINO/GETTYIMAGES)

Penampilan impresif striker Torino, Andrea Belotti, mengundang minat dari Chelsea dan Valencia. Namun, Torino dilaporkan hanya rela melepas sang pemain jika ada klub yang menawarnya 40 juta euro.

Sang Ayam Jantan, julukan Belotti, sedang berada dalam performa prima. Musim ini, pemain berusia 22 tahun itu tercatat sudah menorehkan lima gol dari lima pertandingan Serie A.

Belotti tak hanya menunjukkan ketajamannya bersama Torino. Kala memperkuat tim nasional Italia, Belotti juga sanggup menjadi andalan di lini depan.

Saat Italia berhadapan dengan Masedonia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Minggu (9/10/2016), Belotti sukses menyumbangkan satu gol.

Tak heran, nama Belotti mulai ramai diperbincangkan oleh sejumlah media, terutama di Italia. Bahkan, menurut Calciomercato, Belotti sudah menyita perhatian klub lain.

Klub yang disebut-sebut tertarik dengan Belotti adalah Chelsea dan Valencia. Ketertarikan tersebut dapat dimaklumi mengingat kedua klub sama-sama diarsiteki pelatih Italia.

Chelsea mulai ditangani Antonio Conte sejak musim panas 2016. Adapun Valencia kini ditukangi oleh Cesare Prandelli per 28 September 2016.

Baca Juga:

Meskipun demikian, Chelsea dan Valencia dipastikan tidak akan mudah begitu saja mendapatkan Belotti.

Sebab, Torino dilaporkan langsung memagari sang pemain dengan banderol yang cukup tinggi, yakni 40 juta euro (sekitar Rp 573,9 miliar).