Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leipzig, Pesaing Masa Depan Bayern

By Sabtu, 15 Oktober 2016 | 09:58 WIB
Carlo Ancelotti tampak kecewa dengan performa Bayern Muenchen pada pertandingan kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Sudah bukan rahasia lagi RB Leipzig saat ini adalah klub yang paling dibenci di Bundesliga. Hanya, skuat asuhan Ralph Hasenhuttl sejatinya berpotensi membawa angin segar di dunia sepak bola Jerman.

Penulis: Sem Bagaskara

Dalam beberapa musim terakhir, Bundesliga seperti hanya menjadi kompetisi untuk dua kutub besar, yakni Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund. Sepak bola menjadi menarik karena sulit diprediksi.

Jika unsur itu hilang, tentu kompetisi akan terasa membosankan. Premier League disukai karena terdapat empat sampai lima tim yang bersaing memperebutkan gelar.

"Saya berada di pesawat dengan Karl-Heinz Rummenigge (CEO Muenchen). Ia berkata dan saya sepakat bahwa akan menyenangkan jika Muenchen merasakan persaingan ekstra," CEO RB Leipzig dan kepala proyek Red Bull Global Soccer, Oliver Mintzlaff.

RB Leipzig memiliki mimpi bisa menjadi rival Muenchen di masa depan. Terlalu muluk? Tidak juga. Berbekal otot finansial kuat plus fasilitas latihan kelas satu RB Leipzig punya peluang bagus menggapai mimpi mereka.

Filosofi

Masa depan sudah disiapkan oleh klub yang berbasis di kawasan Sachsen itu. Manuver di bursa transfer mendeskripsikan rencana jangka panjang RB Leipzig.

Kendati didukung otot finansial kuat, RB Leipzig tak asal membeli pemain. Direktur olahraga tim, Rangnick, mengutamakan pemain yang berusia di kisaran 17 sampai 24 tahun.

Baca Juga: