Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Bisa Diperkuat Terry saat Jamu Leicester

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 14 Oktober 2016 | 21:43 WIB
Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, melambaikan tangan kepada suporter, usai laga kontra Leicester City di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016). (GLYN KIRK/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengonfirmasi bahwa John Terry bisa tampil dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Leicester City, di Stamford Bridge, Sabtu (14/10/2016).

"Bos menjelaskan dia telah berlatih penuh dengan skuad pada awal pekan ini. Namun, dia tidak memastikan apakah sang kapten masuk dalam starting XI," tulis Chelsea di situs resminya.

Terry mengalami cedera engkel usai tampil melawan Swansea City, Minggu (11/9/2016). Dalam pertandingan tersebut, Terry bermain penuh.

Setelah pertandingan, bek asal Inggris tersebut diketahui mengalami cedera dan bahkan harus menggunakan kruk untuk berjalan. Saat itu, Terry diperkirakan absen selama 10 hari.

Baca Juga:

Tanpa Terry, Conte memasang Garry Cahill dan David Luiz di jantung pertahanan. Terkadang, Conte juga memainkan 3 bek seperti yang ditunjukkan saat Chelsea menang 2-0 atas Hull City sebelum jeda internasional.

Dalam sistem tersebut, Cahill, Luiz, dan Cesar Azpilicueta menjaga pertahanan. Marcos Alonso dan Victor Moses berperan sebagai wing back.

Dengan kembalinya Terry, Conte bisa memiliki pilihan untuk mencadangkan Cahill, yang tampil kurang bagus dalam beberapa pekan terakhir.

Meskipun Terry bisa tampil, Chelsea harus kehilangan Willian pada pertandingan nanti. Gelandang asal Brasil tersebut absen karena sedang berduka akibat ibunya meninggal dunia.