Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Prediksi 4 Pertandingan Pilihan di Eropa

By JUARA.net - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 12:07 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, berteriak dalam pertandingan Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, 24 September 2016. (IAN KINGTON/AFP)

Setelah pertandingan internasional Kualifikasi Piala Dunia 2018, liga-liga di Eropa kembali bergulir akhir pekan ini. Ada empat pertandingan pilihan yang akan menjadi arena "Duel Prediksi" oleh pengamat sepak bola.

Dari Inggris, muncul dua pertandingan dengan tensi tinggi. Pertama antara Manchester City menjamu Everton dan kedua saat Chelsea kedatangan juara bertahan Premier League, yakni Leicester City.

Chelsea menjamu Leicester dengan modal kemenangan 2-0 di markas Hull City pada pekan sebelumnmya setelah memetik hasil buruk dua kekalahan beruntun atas Liverpool FC dan Arsenal.

Leicester datang dengan catatan tanpa poin dari tiga laga tandang musim ini. Dari tujuh duel, Leicester hanya berhasil mendapatkan poin hanya di laga kandang, yakni dua kali menang dan dua kali seri.

Bila Chelsea diunggulkan atas tamunya tentu juga berdasarkan catatan bahwa Diego Costa dkk tak terkalahkan dalam 10 laga dari 11 pertemuan melawan Leicester di semua kompetisi.

Manchester City vs Everton adalah pertarungan dua kawan lawan dan murid Johan Cruyff, yakni Pep Guardiola vs Ronald Koeman. Sebagai pemain, Pep banyak belajar dari Koeman, namun ketika menjadi pelatih nama Pep lebih mentereng seiring prestasi FC Barcelona.

Dengan kondisi tim Everton yang banyak diganggu oleh cedera pemain, benarkah Man City bisa mengatasi Everton?

Dari Italia, peringkat kedua dan ketiga Serie A akan bertarung. Jeda kompetisi menghadirkan masalah bagi Napoli.

Pemain mereka, Arkadiusz Milik, tak bisa bermain karena cedera. Bisakah Napoli mempertahankan catatan selalu menang di markas menghadapi Roma, tim yang belum pernah menang dalam tiga laga tandang?

Pada empat duel terakhir di Stadio San Paolo di semua kompetisi, Napoli bisa menjaga gawangnya bersih dari ancaman Roma. Bagaimana prediksi Anda kali ini?