Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Zulham Soal Gol Penting di Persib dan Timnas Indonesia

By Fifi Nofita - Jumat, 14 Oktober 2016 | 01:17 WIB
Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara Surabaya United dalam laga lanjutan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Rabu (12/10/2016) . (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Gelandang serang Persib Bandung, Zulham Zamrun bersyukur bisa mencetak gol sekaligus membawa Maung Bandung meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1, Rabu (12/10/2016). Empat hari sebelumnya, dia juga mencetak gol untuk timnas Indonesia. 

Menurut pemain bernomor punggung 54 ini, gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC hampir sama pentingnya, seperti saat membobol gawang Vietnam.

Zulham Zamrun mencetak satu dari dua gol Indonesia ke gawang Vietnam pada laga internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Saat itu, Indonesia sama seperti Persib tertinggal lebih dulu dari lawannya. Lalu, gol darinya membuat mental dan motivasi bermain rekan-rekannya kembali bangkit.

Baca juga:

"Saya hanya bisa mengucap syukur terhadap apa yang saya buat di timnas dan Persib. Ini hasil tekad dan kerja keras," ucap Zulham.

"Apalagi waktu di timnas, saya ingin beri yang terbaik. Kalau di sini, saya melihat belakangan Persib selalu terpuruk. Saya mengajak teman-teman untuk dapat bangkit," tuturnya.

Pemain asal Ternate ini berharap, setelah dua gol penting yang diciptakan itu, ia bisa tampil lebih baik lagi dan akan memberikan kontribusi bagi Persib maupun skuat Garuda.

"Insya Allah, saya tetap berusaha dan berdoa agar semakin meningkat," tegas pemain terbaik dan top scorer Piala Presiden 2015 ini.


Penyerang Persib, Zulham Zamrun merayakan golnya untuk timnas Indonesia ke gawang Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) malam. Zulham siap kembali bersinar dengan klubnya pada lanjutan TSC 2016. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)