Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Menang dengan Susah Payah, Djadjang Buka Suara

By Fifi Nofita - Kamis, 13 Oktober 2016 | 00:17 WIB
Kapten Persib, Atep mengejar bola saat timnya menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, Rabu (12/10/2016) petang. (Dok. PT GTS)

1 adalah kerja keras anak asuhnya. Persib menang walau nyaris kalah pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/10/2016) sore.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, pada pertandingan tersebut Bhayangkara FC memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Bahkan, tim tamu pada menit ke-70 mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Ilham Udin Armayin.

”Pertandingan berjalan cukup alot dan melelahkan walaupun dua babak kami mendominasi jalannya pertandingan. Bhayangkara FC memberikan perlawanan yang baik dengan disiplin,” ucap Djanur seusai laga.

”Mereka melakukan zona marking kemudian melakukan serangan balik, sehingga kami cukup sulit walaupun babak pertama menciptakan peluang. Sempat tertinggal, karena kami lakukan kesalahan,” tuturnya.

Tertinggal satu gol dari Bhayangkara FC, menurut Djadjang sempat membuat anak asuhnya panik. Hanya saja, kekompakan dan semangat juang yang tinggi membuat Maung Bandung bisa membalikan keadaan.

Dua gol Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Zulham Zamrun di menit ke-80 dan tendangan penalti yang dieksekusi oleh Vladimir Vujovic lima menit berselang.

”Semangat pemain kami tidak pantang menyerah bisa membalas satu gol, seperti membangkitkan semangat kami,” katanya.

[video]https://video.kompas.com/e/5166412723001_v1_pjuara[/video]