Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Terima Berkah Hujan melalui Sundulan

By Yosrizal - Rabu, 12 Oktober 2016 | 21:01 WIB
Gelandang Semen Padang, Lee Kil-hoon (depan) berjibaku dengan pemain belakang Perseru pada lapangan yang dipenuhi air akibat hujan di Stadion H Agus Salim, Rabu (12/10/2016) sore. (Dok. PT GTS)

PADANG, JUARA.net – Semen Padang menjamu Perseru Serui dan menang dua gol tanpa balas pada Rabu (12/10/2016). Kemenangan Semen Padang ini berkat sundulan duo pemain asingnya saat hujan deras.

Kemenangan Semen Padang pada saat laga yang diwarnai hujan deras, membuat rekor kandang mereka aman. Dalam catatan selama TSC 2016, 12 laga kandang Semen Padang tak pernah tidak menghasilkan poin.

Untuk kemenangan terbaru tim berjulukan Kabau Sirah ini, dua pemain asal Brasil, bek Cassio de Jesus dan striker Marcel Sacramento jadi aktornya. Mereka menyundul bola untuk mencetak gol.

Gol-gol itu tercipta pada menit kedelapan dan 88’. Keduanya memanfaatkan servis umpan sepakan pojok dan tendangan bebas dari Irsyad Maulana serta Novan Satya Sasongko.

”Kami sudah bermain bagus. Tetapi hujan lebat mengguyur lapangan dan sedikit memengaruhi permainan kami.”

Pelatih Perseru, Hanafi.

Gol Marcel juga melambungkan namanya di posisi pertama pencetak TSC 2016, minimal sampai pekan ke-23. Pemain depan asli Negeri Samba ini telah mencetak 13 gol sejauh ini.

Semua gol Marcel ini dicetak dalam semua laga kandang Semen Padang. Namun, kemenangan meyakinkan ini belum mengubah posisi Semen Padang pada klasemen sementara dengan 38 poin.

”Alhamdulillah, kami bisa membalas kekalahan di putaran pertama dengan skor yang sama. Sesuai janji saya, kami membalas dengan permainan yang fair play,” kata pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Baca juga:

”Ini semua berkat dukungan para fans dan semua pecandu sepak bola di Sumbar (Sumatera Barat),” katanya.

Pelatih Perseru, Hanafi juga mengakui kemenangan tuan rumah karena permainan bagus semen padang. Gol yang dicetak Cassio dan Marcel diakuinya gol cantik dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakangnya.