Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'French Connection' Atletico Madrid Kian Romantis

By Kamis, 13 Oktober 2016 | 14:44 WIB
Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga melawan Deportivo La Coruna di Vincente Calderon, Madrid, Spanyol, 25 September 2016. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

"Antoine Griezmann pemimpin di lini serang. Saya di sini untuk membantunya, menyuplai bola-bola untuknya," demikian pernyataan Kevin Gameiro saat baru resmi bergabung dari Sevilla ke Atletico Madrid pada musim panas 2016.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Tekad yang jauh dari kesan egoistis tersebut telah Gameiro buktikan. Hingga pekan ketujuh La Liga 2016/17, penyerang berusia 29 tahun itu telah membuat tiga assist di liga musim ini, yang semua ditujukan untuk Griezmann.

Griezou mengemas enam gol dari enam penampilan di liga musim ini. Sebanyak tiga gol berawal dari assist Gameiro.

Sumbangsih Gameiro untuk Griezou bermula di gol pertama Atleti pada menit kedua dalam gim kemenangan 5-0 atas Sporting Gijon (17/9).

Assist Gameiro untuk Griezou kembali terulang dalam kemenangan 1-0 atas Deportivo La Coruna (25/9) dan 2-0 atas Valencia (2/10).

Hal ini berarti tiga assist Gameiro untuk Griezou terjadi dalam tiga partai terkini Atletico di La Liga. Fakta tersebut membawa Gameiro sebagai penyuplai assist ke pencetak gol yang sama terbanyak sampai pekan ketujuh La Liga 2016/17.

Romansa french connection rupanya tidak cuma berlaku di level klub. Gameiro-Griezmann membawa kerja sama apik mereka ke tim nasional Prancis.

Gameiro mencetak dua gol, sementara Griezmann membuat satu gol dan satu assist untuk membantu Les Bleus mengalahkan Bulgaria 4-1 (7/10).

Assist Griezou buat gol kedua Gameiro yang terjadi pada menit ke-59.