Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mainkan 4 Penyerang, Pelatih Argentina Sesali Kegagalan Penalti Aguero

By Septian Tambunan - Rabu, 12 Oktober 2016 | 14:57 WIB
Penyerang Argentina, Sergio Aguero, gagal mengeksekusi penalti dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Paraguay di Stadion Cordoba, Selasa (11/10/2016). (EITAN ABRAMOVICH/AFP)

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, menyesali kegagalan penalti Sergio Aguero dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Paraguay di Stadion Cordoba, Selasa (11/10/2016). Bahkan, tiga penyerang lain yang dimainkan Bauza juga tidak sanggup merobek jala tim tamu.

La Albiceleste harus tersungkur 0-1 dalam duel tersebut lantaran tidak mampu membalas gol Paraguay yang dicetak oleh Derlis Gonzalez pada menit ke-18.

Argentina memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika mendapat hadiah penalti dari wasit Daniel Fedorczuk pada menit ke-47. Namun, eksekusi Aguero dapat dimentahkan kiper veteran Justo Villar.

Kegagalan Aguero sebagai algojo disayangkan oleh Edgardo Bauza.

"Jika kami mencetak gol dari penalti tersebut, semua akan berubah," kata Bauza.

Baca Juga:

Bauza, yang sudah memainkan Aguero dan Gonzalo Higuain sebagai dua juru gedor sejak menit pertama, sampai memasukkan Paulo Dybala dan Lucas Pratto untuk menambah daya dobrak.

Akan tetapi, empat striker La Albiceleste tersebut tetap tidak mampu memecah kebuntuan.

Gempuran lebih dari 15 tembakan ke arah gawang Villar tak satu pun yang berbuah hasil bagi kubu tuan rumah.

Paraguay mencatatkan kemenangan pertama sepanjang sejarah di kandang Argentina dalam sebuah laga Kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, mereka lima kali bermain imbang dan tiga kali menelan kekalahan.