Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

"Lewandowski Jadi Pembeda"

By Rabu, 12 Oktober 2016 | 10:15 WIB
Sundulan Robert Lewandowski jadi penentu kemenangan Polandia atas Armenia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (11/10/2016). (AFP)

Robert Lewandowski menjadi penentu kemenangan Polandia saat menjamu Armenia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (11/10/2016) atau Rabu dini hari WIB. Polandia menang 2-1 pada laga ini. 

Polandia sempat unggul terlebih dahulu lewat gol lewat gol bunuh diri Hrayr Mkoyan pada menit ke-48. Namun, dua menit berselang, Armenia yang tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-31 bisa menyamakan kedudukan lewat gol Marcos Pineiro Pizzelli.

Barulah Lewandowski menjadi penentu kemenangan timnya pada pengujung laga, tepatnya pada menit ke-5 injury time. Lewat penampilan heroik kali ini, Lewandowski pun menegaskan statusnya sebagai sumber gol utama Polandia.

"Tak bisa dimungkiri, Lewandowski menjadi pembeda pada permainan kami. Dia selalu tampil fantastis. Lewandowski merupakan tipe pemain yang selalu tampil luar biasa dan bekerja untuk tim," kata pelatih Polandia, Adam Nawalka, seperti dilansir dari Dziennik.

Dalam dua pertandingan terakhir, Polandia bisa dikatakan menang dramatis. Tiga hari sebelum kontra Armenia, Polandia menang 3-2 atas Denmark padahal sempat unggul tiga gol terlebih dahulu lewat hat-trick Lewandowski.

"Hari ini, kami lemah dalam kecepatan, kesabaran, dan koordinasi pertahanan. Butuh waktu untuk menganalisis, tetapi kami puas dengan 6 poin dari dua laga. Hal itu amatlah penting," tutur sang pelatih.

Polandia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup E. Dengan koleksi 7 poin, Lewandowski dkk hanya kalah selisih gol dari Montenegro.