Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CEO Bundesliga Perpanjang Kontrak hingga 2022

By Beri Bagja - Rabu, 12 Oktober 2016 | 07:39 WIB
CEO Bundesliga, Christian Seifert, menyampaikan pidato di depan forum dalam acara DFL New Year's Reception 'Anstoss 2016' di Frankfurt, Jerman, 19 Januari 2016. (MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES for DFL)

Badan Liga Sepak Bola Jerman (DFL) mencapai kesepakatan dengan Christian Seifert (47) untuk melanjutkan kerja sama hingga 30 Juni 2022. Seifert terikat kontrak sebagai CEO Bundesliga sejak menjabat posisi tersebut pada 2005.

DFL memperpanjang ikatan dengan Seifert guna melanjutkan proyek perkembangan sepak bola profesional Jerman untuk enam tahun ke depan.

Di bawah kepemimpinan Seifert, Bundesliga terhitung sukses melakukan ekspansi merek secara global dan meningkatkan kualitas kompetisi Liga Jerman secara menyeluruh.

"Pembaruan kontrak ini merupakan berita bagus untuk sepak bola profesional Jerman. Lebih dari 11 tahun terakhir, Seifert telah melakukan pekerjaan luar biasa," ucap Reinhard Rauball, Ketua Dewan Pengawas DFL, dalam rilis yang diterima JUARA.net.


Christian Seifert (kiri) bersama JUARA.net setelah acara jumpa pers di Westhafen Event & Convention Center, Berlin, 30 Juli 2015.(JUARA.net)

Dalam rangka membangun Bundesliga sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia, Seifert berjasa mendongkrak popularitas kompetisi itu di seluruh penjuru dunia.

Metode yang dijajaki di antaranya lewat ekspansi kontrak hak siar dengan penyedia layanan tayang di area pasar potensial.

Baca Juga:

Wilayah yang menjadi sasaran mencakup Asia, termasuk Asia Tenggara, Amerika Selatan, serta Amerika Utara dan Tengah. Bundesliga juga menyokong tur klub-klub Jerman ke area pasar potensial tersebut.

"Saya bahagia telah mendapatkan kepercayaan dari DFL dan tak sabar untuk mengerjakan tugas-tugas yang menanti. Bersama dengan klub, komite, dan tim DFL, saya akan mengembangkan sepak bola Jerman sebagai sebuah kompetisi dengan basis ekonomi yang solid serta popularitas tinggi di semua bagian masyarakat," ujar Seifert.