Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Medis Napoli Yakin Milik Cuma Absen Tiga Bulan

By Dwi Widijatmiko - Senin, 10 Oktober 2016 | 21:30 WIB
Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bologna dalam laga Serie A di San Paolo, 17 September 2016. (CARLO HERMANN/AFP)

Napoli mengabarkan bahwa operasi lutut penyerangnya, Arkadiusz Milik, telah berjalan sukses pada Senin (10/10).

"Milik menjalani operasi di lutut kirinya oleh Profesor Mariani Villa Stuart. Operasi juga dihadiri kepala tim medis Napoli, Dr. Alfonso De Nicola. Operasi berlangsung selama 40 menit dan berlangsung sukses,” begitu isi rilis pernyataan resmi Napoli.

Penyerang asal Polandia itu mengalami cedera ligamen lutut pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Denmark, Sabtu (8/10) di Warsawa.

Baca juga:

Cedera semacam itu umumnya membutuhkan waktu enam bulan untuk pulih. Tetapi, De Nicola yakin proses penyembuhan Milik bisa lebih cepat.

“Kami berani menyatakan tiga bulan, mungkin tiga bulan setengah. Kami berharap kurang dari itu. Soalnya, cederanya tampak bersih. Di luar kerusakan ligamen, lutut kirinya sempurna. Semoga tidak ada komplikasi,” kata De Nicola kepada Radio Kiss Kiss.

“Milik mudah-mudahan bisa berlatih lagi mulai Januari. Tetapi, kami jelas akan mengevaluasi situasi ini dengan cermat. Pemulihannya tidak akan dipaksa. Tujuan kami adalah segera mengembalikan Milik ke performa terbaik,” ujar sang dokter.

Napoli memang membutuhkan Milik segera beraksi lagi. Sang striker tidak membutuhkan waktu lama untuk mengonfirmasi diri sebagai pengganti Gonzalo Higuain, top scorer Napoli musim lalu.

Milik saat ini sudah menjadi pencetak gol terbanyak tim dengan koleksi tujuh gol dalam sembilan penampilan di semua ajang.