Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Sementara Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 10 Oktober 2016 | 23:04 WIB
Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, memperhatikan aksi kapten Wayne Rooney dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Malta di Wembley Stadium, 8 Oktober 2016. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tak takut untuk mencadangkan sang kapten, Wayne Rooney.

Rooney bermain sebagai gelandang saat Inggris menang 2-0 atas Malta pada Sabtu (8/10/2016).

Dalam pertandingan tersebut, Rooney menjadi target cemooh dari suporter The Three Lions.Penyerang Manchester United dicemooh saat namanya dibacakan jelang kick-off.

Kemudian, sang pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris kembali diejek setelah tembakannya meleset pada jelang akhir laga.

Karena itu, muncul desakan kepada Southgate untuk tak lagi memainkan Rooney. Terkait desakan tersebut, Southgate mengaku siap untuk mengesampingkan  Rooney demi kebaikan tim.

Baca Juga:

"Saya akan membuat keputusan yang tepat untuk tim. Setiap kali Anda menentukan tim, Anda akan meninggalkan kekecewaan bagi sejumlah pemain," kata Southgate.

"Anda bisa melihat di bangku cadangan saat melawan Malta dan ada beberapa pemain yang bermain di Premier League setiap pekannya. Jadi Anda harus siap untuk itu (dicadangkan)," sambung Southgate.

Menurut sumber yang dimiliki Sky Sports, Southgate berencana mencadangkan Rooney saat melawan Slovenia di Stadion Stozice, Ljubljana, pada Selasa (11/10/2016).