Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beredarnya Foto Nemanja Matic dan Sang Agen di Kota Milan

By Nugyasa Laksamana - Senin, 10 Oktober 2016 | 05:45 WIB
Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, tampil dalam laga persahabatan melawan Real Madrid di Stadion Michigan, Amerika Serikat, 30 Juli 2016. (AFP)

Gelandang bertahan Chelsea, Nemanja Matic, memanaskan spekulasi soal rumor kepindahannya. Pada akhir pekan ini, pemain asal Serbia itu terlihat sedang berada di kota Milan, Italia bersama agennya.

Saat bursa transfer musim panas 2016, Matic memang sempat diberitakan bakal meninggalkan Stamford Bridge. Ia gencar dikaitkan dengan sejumlah klub Serie A, yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Sejauh ini, Matic masih menjadi bagian dari Chelsea. Namun, keberadaan Matic di kota Milan pada akhir pekan ini menghidupkan kembali rumor kepergiannya.

Jurnalis olahraga kawakan Italia, Gianluca Di Marzio, memublikasikan sebuah foto Matic yang sedang berbelanja di sebuah toko di Milan, Minggu (9/10/2016).

Matic tak sendirian di sana. Ia terlihat didampingi oleh agennya, Giuseppe Riso. Kehadiran sang agen tentu menjadi faktor yang menguatkan spekulasi masa depan karier Matic.


Nemanja Matic terlihat sedang berada di sebuah toko di Milan bersama agennya, Giuseppe Riso, Minggu (9/10/2016).(Dok. Gianluca Di Marzio)

Sejumlah media di Italia meyakini bahwa situasi Matic di Chelsea sedang tak menentu, meskipun dia sudah tampil dalam tujuh laga Premier League musim ini.

Hal itu tak terlepas dari adanya isu ketegangan hubungan Matic dengan pelatihnya, Antonio Conte.

Chelsea merekrut Matic pada Agustus 2009 dari klub Slovakia, Kosice, dengan banderol hanya 1,49 juta poundsterling (sekitar Rp 24 miliar).

Namun, Matic tak langsung menjadi bagian dari skuat inti Chelsea. Ia sempat dipinjamkan ke Vitesse dan dilego ke Benfica, sebelum kembali dibeli Chelsea pada Januari 2014 dengan biaya 21,25 juta poundsterling (Rp 342,8 miliar).