Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Madura United, Tony Nilai Persib Hanya Kurang Beruntung

By Fifi Nofita - Minggu, 9 Oktober 2016 | 19:01 WIB
Striker Persib, Sergio van Dijk (tengah) dikejar bek Madura United, Munhar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016) malam. (Dok. PT GTS)

Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto menilai skuat Maung Bandung kurang beruntung pada laga tandang ke Stadion Bangkalan, Maudura, Sabtu (8/10/2016) malam, sehingga harus takluk dengan skor tipis 2-1 dari Madura United.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini, pada pertandingan yang diguyur hujan tersebut, tim kebanggaan bobotoh mamapu memberikan perlawanan dan sempa menyamakan kedudukan 1-1 di awal babak kedua.

Hanya saja, gol Erick Weeks di menit ke-54 membuat tim besutan pelatih Gomes de Olivera mampu mengamankan poin penuh dikandangnya dan membuat Maung Bandung gagal mencuri poin dilaga tandang.

Baca Juga:

"Kalau masalah lapangan gak ada masalah, terus cuaca juga sama gak ada masalah, mungkin kita kurang beruntung kalah 2-1," ucap pemain asal Surabaya ini seusai pertandingan.

Setelah pertandingan tersebut, Tony mengaku mendapatkan pelajaran. Menurutnya pada laga yang disaksikan bobotoh dan suporter Madura, tim Maung Bandung masih banyak memiliki kekurangan yang harus dibenahi agar pada pertandingan selanjutnya di TSC 2016, bisa tampil lebih baik lagi.

Persib sendiri setelah menghadapi Madura United, akan akan melakoni pertandingan kandang menjamu Bhayangkara FC pada Rabu (12/10/2016).

"Mungkin buat kedepannya juga pasti ada evaluasi, kesalahan-kesalahan di babak pertama akan diperbaiki kedepannya," ungkapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5161738749001_v1_pjuara[/video]