Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Dipastikan Tanpa Sang Kapten hingga 6 Bulan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 19:34 WIB
Gelandang tim nasional Italia, Riccardo Montolivo, mengerang kesakitan di lapangan setelah bertabrakan dengan bek Spanyol, Sergio Ramos, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Juventus, Kamis (6/10/2016) waktu setempat. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

AC Milan telah resmi mengonfirmasi perkembangan cedera kapten sekaligus gelandangnya, Riccardo Montolivo. Pemain 31 tahun itu dipastikan bakal absen selama enam bulan.

Kabar tersebut disampaikan oleh AC Milan melalui situs resminya pada Sabtu (8/10/2016) pagi waktu setempat.

Riccardo Montolivo mengalami cedera lutut serius kala membela tim nasional Italia. Italia bermain imbang 1-1 dengan Spanyol pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, di Stadion Juventus, Kamis (6/10/2016).

Pada laga itu, Montolivo mendapatkan cederanya setelah bertabrakan dengan bek sekaligus kapten Spanyol, Sergio Ramos.

Setelah insiden itu, Montolivo pun langsung mendapatkan perawatan medis dan digantikan oleh Giacomo Bonaventura pada menit ke-30.

Montolivo telah menjalani operasi pada hari ini. Ia ditangani oleh Profesor Herbert Schoenhuber dan hasil operasinya dinyatakan memuaskan.

Mendapatkan cedera saat memperkuat Italia bukanlah yang pertama bagi Montolivo.

Sebelumnya, dia pernah patah tulang kaki saat membela Italia pada laga persahabatan melawan Republik Irlandia, 31 Mei 2014.

Musim ini, Montolivo telah mencatatkan tujuh penampilan bersama AC Milan pada ajang Serie A. Seluruhnya dilakoni Montolivo sebagai starter.