Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berry/Rian Raih Tiket Final Thailand Terbuka

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 15:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, ketika berlaga pada babak perempat final Thailand Terbuka menghadapi Hoon Thuen How/Teo Kok Siang (Malaysia) di Nimibutr Stadium, Jumat (7/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, berhasil melangkah ke babak final Thailand Terbuka setelah mengalahkan Lim Khim Wah/Ong Jian Guo (Malaysia), dengan 21-17, 21-18, pada laga semifinal yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Sabtu (8/10/2016).

Berry/Rian memulai gim pertama dengan baik setelah mengamankan interval pertama dengan 11-7.

Selepas interval, Lim/Ong berusaha mengejar ketinggalan menjadi 10-11. Namun, Berry/Rian terus melaju dengan mencetak tiga angka beruntun menjadi 14-10.

Selanjutnya, kedua pasangan saling bersaing ketat untuk merebut poin hingga Lim/Ong mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Setelah itu, pergerakkan Berry/Rian yang cepat dalam menyambar bola membuat mereka menguasai jalannya pertandingan hingga berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, Berry/Rian memimpin 5-2, namun Lim/Ong bermain lebih agresif hingga berhasil memangkas selisih poin menjadi 8-9.

Setelah itu, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga imbang 17-17.

Berry/Rian kemudian kembali menemukan permainan terbaik mereka dengan mencetak empat angka beruntun dan memastikan tiket final.

Bagi Berry/Rian, ini merupakan laga terakhir mereka sebagai pasangan. Berry selanjutnya akan dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, sedangkan Rian akan berpartner dengan Hendra Setiawan.

Pada babak final yang berlangsung Minggu (9/10/2016), Berry/Rian akan menghadapi wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Takuto/Yuki melangkah ke partai puncak setelah mengatasi pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 21-19, 24-22.