Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez: Gol Bunuh Diri Mengubah Jalan Pertandingan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 10:09 WIB
Ekspresi Manajer Roberto Martinez saat memperhatikan penampilan Everton dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Southampton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 16 April 2016. (CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Belgia memetik kemenangan telak 4-0 atas Bosnia-Herzegovina di Stadion Roi Baudouin, Jumat (7/10/2016) waktu setempat.

Menurut pelatih Roberto Martinez gol pertama timnya telah mengubah jalannya laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H tersebut.

Gol pertama yang mengawali kemenangan Belgia lahir dari aksi gol bunuh diri pemain Bosnia, Emir Spahic pada menit ke-26.

Tiga gol lain diciptakan Eden Hazard, Toby Alderweireld, dan Romelu Lukaku.

"Gol pertama mengubah jalannya pertandingan. Sungguh itu sesuatu yang positif, tetapi seharusnya kami bisa lebih baik," kata Martinez seperti dilansir Sporza.

Baca Juga:

Menang dengan skor telak dan tidak kebobolan membuat Martinez puas atas kinerja anak asuhnya. Di samping itu, ia menilai Lukaku dkk juga telah memperlihatkan permainan atraktif.

"Kami tampil bagus di pertandingan ini. Bukan hanya karena torehan gol yang diciptakan, namun kami juga menunjukkan permainan atraktif," ujar mantan pelatih Everton ini.

"Saya semakin senang karena kami tidak kebobolan. Pemain tetap fokus dan memberikan saya kepuasan besar," ucap dia.

Kemenangan tersebut membuat Belgia naik ke puncak klasemen sementara Grup H dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan pertama.

Di partai berikutnya, Belgia akan melawan Gilbraltar, Senin (10/10/2016) waktu setempat, di Stadion Do Algarve.