Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alami Cedera Betis, Chiellini Tinggalkan Skuat Italia

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 07:48 WIB
Bek Italia, Giorgio Chiellini, merayakan gol ke gawang Spanyol dalam laga 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, 27 Juni 2016. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengonfirmasi bahwa Giorgio Chiellini resmi meninggalkan kamp latihan tim nasional Italia karena mengalami cedera betis.

Chiellini dilaporkan mengalami cedera tersebut pada Jumat (7/10/2016) waktu setempat. Cedera didapat saat Chiellini sedang menjalani sesi latihan.

Alhasil, Chiellini pun gagal memperkuat Italia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Makedonia, Minggu (9/10/2016) atau Senin dini hari WIB.

"Bek Juventus tersebut (Chiellini) menjalani tes pada sore hari untuk mengatasi trauma pada betis kanannya," demikian bunyi pernyataan FIGC.

"Sang pemain tidak akan tersedia untuk laga Makedonia-Italia, pada Minggu di Skopje. Ia akan kembali ke klubnya malam ini."

Cedera pada betis Chiellini diyakini tidak bersumber dari persoalan otot, melainkan memar.

Dengan demikian, Chiellini diperkirakan sudah bisa beraksi lagi saat jeda internasional bulan ini berakhir.

"Staf medis Juventus dan tim nasional sepakat untuk mempertahankan sang pemain di Vinovo (markas latihan Juventus). Dia akan mendapatkan perawatan medis yang tepat," demikian pernyataan resmi Juventus.

Chiellini menjadi pemain ketiga yang hilang dari daftar skuad Italia. Sebelumnya, Italia kehilangan Riccardo Montolivo karena cedera, dan Graziano Pelle akibat faktor indisipliner.

[video]https://video.kompas.com/e/5158190620001_v1_pjuara[/video]