Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Arsenal Jadi Rebutan Dua Klub Bundesliga

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 05:03 WIB
Bek Arsenal, Per Mertesacker, mengapresiasi para supoter seusai laga perempat final Piala FA kontra Watford, di Stadion Emirates, 13 Maret 2016. (IAN KINGTON/AFP)

Dua klub Bundesliga, Werder Bremen dan Hannover, dilaporkan bersaing mendapatkan kapten sekaligus bek tengah Arsenal asal Jerman, Per Mertesacker.

Bremen dan Hannover tertarik memulangkan Mertesacker ke Bundesliga lantaran kontrak sang pemain di Arsenal akan berakhir pada Juni 2017.

Musim ini, Mertesacker sama sekali belum mencatatkan penampilan untuk Arsenal karena cedera lutut. Alhasil, pria 32 tahun ini diperkirakan baru bisa tampil pada Desember 2016.

Ide kembali ke Jerman memang sempat terlintas di pikiran Mertesacker. Ia pernah mengatakan bakal mempertimbangkan opsi tersebut sebelum menutup karier profesionalnya.

Bak gayung bersambut, Manajer Umum Bremen, Frank Baumann, turut berharap bisa kembali melihat Mertesacker tampil di Weser-Stadion, markas Bremen.

"Saya bisa membayangkan Mertesacker di Werder (Bremen)," kata Baumann kepada Bild, Jumat (7/10/2016).

Baumann mengungkapkan bahwa pembicaraan soal Mertesacker dimulai ketika Bremen tengah berupaya mendatangkan Serge Gnabry dari Arsenal pada Agustus lalu.

"Dalam kegiatan transfer Gnabry, kami juga membicarakan tentang masa depannya (Mertesacker)," tutur Baumann menjelaskan.

Berdasarkan laporan yang berkembang di Jerman, Bremen dikabarkan juga berencana menawarkan Mertesacker untuk mengikuti program pelatihan manajerial.

Namun, Bremen tak sendirian. Hannover disebut-sebut juga sedang memantau perkembangan demi mendatangkan Mertesacker.