Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Persela Dipicu Semangatnya Demi Lepas dari Posisi Terbawah

By Suci Rahayu - Jumat, 7 Oktober 2016 | 22:01 WIB
Pemain Persela Lamongan saat uji coba lapangan menjelang lawan Semen Padang di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (7/10/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

MALANG, JUARA.net – Persela Lamongan masih belum beranjak dari posisi mereka di dasar klasemen sementara TSC 2016. Posisi ini akan coba mereka ubah saat menjamu Semen Padang pada Sabtu (8/9/2016).

Target mendapatkan tiga poin dibebankan oleh pelatih Persela, Aji Santoso kepada anak asuhnya. Aji ingin Persela segera memungkasi periode negatif dan keluar dari posisi paling buncit di klasemen.

”Lawan Semen Padang akan sangat penting untuk kami. Saya harap bisa mendapatkan tiga poin dan keluar dari posisi yang tidak nyaman seperti saat ini,” kata Aji, Jumat (7/10/2016) pagi.

Aji mengakui, bahwa ia sangat berambisi untuk bisa mengalahkan Semen Padang. Pasalnya, sejak ditunjuk sebagai pelatih, belum sekalipun ia mampu memberikan kemenangan bagi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini.

”Mereka tim yang kuat. Ada Marcel Sacramento yang menjadi top scorer di TSC."

Pelatih Persela, Aji Santoso

Namun, mengalahkan Semen Padang tentu bukan perkara yang mudah.

”Mereka tim yang kuat. Ada Marcel Sacramento yang menjadi top scorer di TSC. Artinya, kami harus tetap waspada, begitu juga dengan para pemain lain,” tutur Aji.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini juga menyoroti venue pertandingan yang terpaksa digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Baca juga:

Ia pun tetap berharap dukungan para LA Mania, julukan suporter Persela, tetap membeludak seperti saat berlaga di Lamongan.

”Dukungan itu penting untuk kami. Meski tidak mungkin sebesar saat kami bermain di Lamongan, semoga pemain tidak terpengaruh. Karena bagaimanpun, ini tetap pertandingan kandang,” ucapnya.