Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putri UPI Juara LIMA Futsal Se-Jawa Barat

By Segaf Abdullah - Jumat, 7 Oktober 2016 | 02:49 WIB
Aksi pemain tim futsal putri UPI, Diah (kanan) saat membuka kemenangan timnya atas Unpad pada final LIMA Futsal se-Jawa Barat di Progresif Futsal, Bandung, Kamis (6/10/2016). (DOK. LIGA MAHASISWA FUTSAL )

Tim futsal putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sukses mengamankan gelar juara LIMA (Liga Mahasiswa) Futsal 2016 pada tingkat provinsi. Itu setelah mereka mengalahkan Universitas Padjadjaran (Unpad) 4-0 di Progresif Futsal, Bandung, Kamis (6/10/2016).

Dengan hasil tersebut, UPI tampil tanpa cela pada turnamen LIMA Futsal se-Jawa Barat. Anak-anak asuh Asep Sumpena tersebut berhasil memenangkan tiga laga yang telah dijalani.

"Saya sangat senang dengan permainan anak-anak. Mereka tampil konsisten sepanjang turnamen hingga akhirnya menjuarai ajang ini," ucap Asep selepas laga.

"Setelah ini, saya ingin tim fokus dengan program latihan teknik. Soalnya, kami hanya punya waktu sepekan menjelang LIMA Futsal nasional," katanya.

Dengan gelar ini, UPI otomatis mendapatkan tiket lolos ke LIMA Futsal tingkat Nasional. Sementara itu, Unpad yang berada di peringkat kedua juga mendapatkan jatah satu tiket untuk melaju ke tingkat nasional.

"Alhamdulillah kami akhirnya bisa melaju ke LIMA tingkat nasional untuk kali pertama. Tetapi, penampilan kami pada laga ini masih jauh dari dua laga sebelumnya,” kata tim futsal putri Unpad, Iriyandi.

Rencananya, LIMA Futsal Nationals akan diselenggarakan di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, 15-22 Oktober 2016.