Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diabaikan di Man United, Darmian Mungkin Pergi

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 7 Oktober 2016 | 04:31 WIB
Bek Manchester United, Matteo Darmian, tersenyum usai membawa timnya menang 2-0 atas Crystal Palace di Old Trafford, Rabu (20/4/2016) waktu setempat. (OLI SCARFF/AFP )

Bek Manchester United, Matteo Darmian (26), mulai tidak kerasan di klub tersebut. Agen Darmian menyiratkan bahwa kliennya kemungkinan akan pergi dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin.

Darmian dibeli Man United dari Torino pada awal musim 2015-2016. Pada musim perdananya, pemain asal Italia ini tampil 39 kali di semua ajang dan mencetak satu gol. Namun, sejak musim 2016-2017, dia baru turun satu kali.

Tak urung, Darmian merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Menurut agen Darmian, Fausto Pari, kliennya tersebut butuh waktu bermain lebih banyak.

Darmian butuh mempertahankan posisinya di tim nasional Italia.

Darmian dan Pari pun mulai mempertimbangkan mencari klub lain yang bersedia menampung pemain bertinggi 183 cm tersebut.

"Dia nyaris tidak pernah bermain dan kami menyayangkan situasi itu. Apalagi Darmian adalah pemain tim nasional. Jika situasi tidak juga berubah, kami harus mencari alternatif lain. Kami akan menunggu keputusan Man United," kata Pari.

Pari mengatakan bahwa beberapa klub Italia pernah mendekati Darmian. Namun, tidak pernah ada transfer yang terealisasi.

"Man United langsung menolak semua tawaran yang datang. Masih ada waktu untuk menganalisis perkembangan situasi Darmian di Man United," tutur Pari.