Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Empat Bintang, Sriwijaya FC Serbu Tenggarong dengan 19 Pemain

By Noverta Salyadi - Kamis, 6 Oktober 2016 | 18:13 WIB
Pemain Sriwijaya FC melakukan latihan terakhir sebelum tur ke Tenggarong di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (5/10/2016). (NOVERTA SALYADI/JUARA.net)

PALEMBANG, JUARA.net – Rombongan Sriwijaya FC telah meninggalkan Palembang menuju Tenggarong, Kamis (6/10/2016) pagi. Dengan membawa 19 pemain, Sriwijaya FC menuju Kalimantan Timur tanpa empat bintangnya.

Klub berjulukan Laskar Wong Kito akan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (9/10/2016). Dari 19 pemain yang dibawa tersebut, dua diantaranya eks pemain Sumsel untuk PON 2016 Jabar.

Dua pemain itu adalah Untung Wibowo dan Manda Cingi.

Sementara itu, duo pilar senior Firman Utina dan Muhammad Ridwan belum masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke  Tenggarong. Begitu juga Ichsan Maulana dan Fachrudin Wahyudi Arianto.

”Kami lihat dalam latihan, semangat dua pemain eks tim Sumsel di PON ini cukup baik."

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro

Dua pemain bintang untuk lini tengah dan belakang Sriwijaya FC ini absen karena dipanggil timnas Indonesia.

”Sebelumnya, kami perkirakan Firman dan Ridwan selesai pelatihan lisensi C pada 6 Oktober, ternyata 8 Oktober 2016 baru selesai. Keduanya belum bisa dimasukkan dalam line-up melawan Mitra Kukar,” ujar pelatih Widodo Cahyono Putro.

Untuk dua pemain eks tim Sumsel untuk PON 2016 Jabar, sengaja dimasukkan dengan proyeksi menggantikan Fachrudin dan Ichsan. Mereka diharapkan bisa memberikan kontribusi positif.

Baca juga:

”Kami lihat dalam latihan, semangat dua pemain eks tim Sumsel di PON ini cukup baik. Apakah dua pemain muda ini akan dimainkan? Saya masih menunggu H-1 laga,” tuturnya.

Soal target, Sriwijaya FC tak kehilangan poin saat dijamu Mitra Kukar. Semua agar pemain tidak terlalu larut dalam kesedihan atas kekalahan di kandang sebelum laga ini dan segera bangkit.