Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hengkang dari Liverpool Bukan Opsi bagi Origi

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 6 Oktober 2016 | 08:45 WIB
Selebrasi striker Liverpool FC, Divock Origi (kiri) usai sukses membobol gawang Borussia Dortmund dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 14 Alril 2016. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Penyerang muda Liverpool, Divock Origi, menegaskan niatnya untuk tetap berusaha mendapatkan tempat utama dalam skuat Juergen Klopp. Pemain 21 tahun ini memastikan tidak mempertimbangkan untuk mengambil opsi pindah ke klub lain demi mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Sejauh perjalanan musim ini, Origi kesulitan untuk bisa mendapatkan tempat dalam skuat Liverpool. Bahkan ia belum sekalipun memperoleh kesempatan bermain dalam pertandingan Premier League.

Kendati demikian, striker asal Belgia ini berusaha tetap optimistis terhadap peluangnya dalam persaingan memperebutkan posisi di lini depan klub berjulukan The Reds.

Baca Juga:

"Saya ingin bermain lebih banyak namun tim terus mendapatkan kemenangan. Anda tentu tidak akan mengubah tim pemenang," kata Origi seperti dilansir La Derniere Heure.

"Kami juga hanya memainkan satu pertandingan setiap pekan karena kami tidak tampil di pentas Eropa. Namun, saya tetap percaya diri," ujar dia.

Origi sadar saat ini tidak mudah memenangi persaingan di tim utama Liverpool. Akan tetapi, ia memilih untuk bersabar dan menolak menyerah.

"Melakukan transfer bukan pilihan buat saya. Saya berkata kepada diri sendiri untuk berjuang mendapatkan tempat di dalam tim. Saya tahu itu tidak mudah, namun saya akan melakukan segalanya dengan segenap tenaga," tuturnya.

Saat ini, Liverpool tengah berada dalam tren memetik hasil positif. Dari tujuh pertandingan pertama di Premier League, mereka sudah memetik lima kemenangan, sekali seri, dan satu kali kalah. Bahkan dalam empat partai terakhir Liverpool selalu memetik kemenangan.

Pasukan Anfield pun kini menempati posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan kemasan 16 poin. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen.