Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Bermain Lebih Hati-hati di Tangan Ancelotti

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 5 Oktober 2016 | 05:32 WIB
Aksi gelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, saat menghadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champion di stadion Juventus Arena, 23 Februari 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Ada perubahan signifikan terkait gaya bermain Bayern Muenchen sejak ditangani Carlo Ancelotti. Menurut bek sayap Bayern, Joshua Kimmich, sekarang timnya tampil lebih hati-hati dibanding saat masih dilatih Pep Guardiola.

"Kami bermain lebih hati-hati. Kami tidak berusaha menekan lawan selama 90 menit seperti saat dilatih Pep Guardiola," ujar Kimmich seperti dikutip Bild.

"Sekarang ada fase di mana kami menunggu untuk menyerang. Jadi, kami bisa menciptakan lebih banyak ruang saat menekan lawan," ucapnya.

Baca Juga:

Bayern tidak lagi ditangani Guardiola sejak akhir musim lalu karena pelatih asal Spanyol itu memilih untuk menerima pinangan Manchester City. Sebagai pengganti, klub raksasa Bundesliga tersebut merekrut Ancelotti yang bersedia mengakhiri masa cuti setelah tidak melatih selama satu tahun usai dipecat Real Madrid pada Mei 2015.

Dengan status tim besar Eropa, Bayern pun melanjutkan performa apik di bawah besutan Ancelotti sejauh musim ini. Klub berjulukan Die Roten belum terkalahkan dalam enam partai pertama Bundesliga.

Mereka pun bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan kemasan 16 poin. FC Hollywood unggul tiga poin atas pesaing terdekatnya, Hertha Berlin.