Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Perez Tetap di Force India hingga 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 4 Oktober 2016 | 20:11 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Sahara Force India, Sergio Perez, berbicara saat mengikuti sesi konferensi pers menjelang GP Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Jumat (15/9/2016). (ANTHONY WALLACE/AFP PHOTO)

Pebalap Formula 1 (F1) asal Meksiko, Sergio Perez, memastikan tetap di Force India hingga 2017. Konfirmasi ini dirilis setelah Perez sepakat menandatangani perpanjangan kontrak.

"Saya senang mengonfirmasikan bahwa saya akan membalap bersama Sahara Force India pada 2017 setelah tim dan perwakilan saya mencapai kata sepakat," kata Perez yang dilansir Crash, Selasa (4/10/2016).

"Saya sangat senang bersama tim ini dan saya punya feeling yang bagus untuk masa depan. Saya telah melihat perkembangan yang kami buat selama beberapa tahun dan saya yakin kami memiliki potensi untuk mencapai hasil yang lebih baik," ujar pebalap yang akrab disapa Checo ini.

Sebelum mengumumkan bertahan di Force India, Perez diisukan akan pindah ke Renault. Namun, pebalap yang telah dua kali naik podium sepanjang musim 2016 ini lebih memilih menetap bersama tim milik Vijay Mallya.

"Tim mengenal saya dengan sangat baik dan penting untuk memiliki stabilitas, terutama ketika berhadapan dengan rencana perubahan aturan pada musim depan," ucap Perez.

"Saya bersemangat menghadapi sisa musim ini dan juga tantangan yang menanti kami semua pada 2017," kata pebalap 26 tahun tersebut.

"Saya berterima kasih kepada tim karena telah mempercayai saya dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membalas kepercayaan ini dengan poin, podium, dan semoga kemenangan," katanya lagi.

Perez memulai debut balap F1 pada 2011. Selama berkarier, mantan pebalap Sauber dan McLaren itu tercatat tujuh kali naik podium.

Pencapaian terbaiknya ialah finis di urutan kedua pada GP Malaysia 2012.

Musim depan, Perez akan kembali membalap untuk Force India bersama Nico Hulkenberg (Jerman). Bagi Force India, ini adalah formasi pebalap yang sama untuk empat musim beruntun.