Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tantan Masih Diragukan Tampil Melawan Madura United

By Fifi Nofita - Selasa, 4 Oktober 2016 | 05:27 WIB
Selebrasi Tantan setelah membuat gol untuk Persib ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 30 April 2016. Tantan penasaran jelang Persib bersua Persija, Sabtu (16/7/2016). (Dok. PT GTSib ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 30 April 2016. Tantan penasaran jelang Persib bersua Persija, Sabtu (16/7/2016). )

Striker Persib Bandung, Tantan, kemungkinan tidak akan diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman ke Madura pada laga tandang TSC 2016 kontra Madura United di Stadion Bangkalan, Sabtu (8/10/2016).

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, meski Tantan baru saja sembuh dari sakit demam berdarah, namun kondisi kebugarannya dipastikan masih belum 100 persen. Apalagi, hingga sesi latihan Senin (3/10/2016) sore pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat tersebut masih belum bergabung dengan tim.

"Walaupun sudah sembuh tapi kan kondisi fisiknya belum kembali seperti semula, butuh proses untuk benar-benar bugar dan siap diturunkan. Kemungkinan diturunkannya masih tipis," kata Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (3/10/2016).

Tantan sendiri sudah dua pertandingan absen, yakni saat tandang menghadapi Bali United dan laga kandang menjamu Persiba Balikpapan.

Baca Juga:

Selain Tantan, kondisi penjaga gawang Persib I Made Wirawan saat ini masih terus dipantau. Sebelumnya, Made mengalami cedera seusai melakoni pertandingan uji coba kontra PSGC Ciamis.

Menurut Rafi, kondisi Made sejauh ini sudah semakin baik, hanya saja pihaknya masih membutuhkan waktu untuk memastikan kondisi penjaga gawang asal Bali ini siap 100 persen.

"Sebenarnya cedera dia tidak tergolong berat, Made pribadi juga menginginkan kesembuhan 100 persen. Nanti akan kembali periksa ke lab, baru bisa diketahui siap atau tidak diturunkan (melawan Madura United)," ujar Rafi.